3 Nama Pemain eSport Game Online Termuda Di Dunia

Game Online

Siapa bilang bermain game selalu memberikan efek negatif bagi anak-anak? Justru ada beberapa ‘bocah’ yang mahir dalam bermain game online dan mereka menjadi bagian dari salah satu pemenang ajang eSport kelas dunia. Beruntungnya, mereka berhasil meraih penghargaan mencapai ratusan juta rupiah di usianya yang masih belia.

Bagi seorang anak laki-laki, bermain game memang menjadi kesenangan tersendiri sekaligus hobi. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini dimana anak-anak lebih menyukai bermain game secara online daripada keluyuran keluar rumah. Tak jarang mereka menghabiskan waktu hingga berjam-jam dalam satu hari hanya untuk menguasai suatu permainan.

Menariknya, sekarang cukup banyak anak-anak yang bercita-cita sebagai pro player dalam game online, baik game PC maupun smartphone. Karena mereka tidak hanya menghasilkan uang, melainkan juga kebahagiaan tersendiri. Nah, ketahui beberapa nama pemain esport termuda di dunia berikut ini:

Lil Poison Pemenang Halo 2 Esport FFA

Jika pada kebanyakan anak berusia 6 tahun lebih menyukai permainan asli seperti mobil-mobilan, lain halnya Lil Poison yang justru tertarik untuk memainkan game online. Dalam usianya yang masih sangat belia tersebut, dirinya dikenal sebagai pemain pro dan bahkan juga mendapatkan pengakuan dari Guinness Book of World Records.

Lil Poison mahir dalam memainkan game FPS sejak kecil dan bahkan dirinya berhasil memenangkan turnamen Halo 2 dalam ajang eSport FFA dengan 550 pemain. Dirinya tidak hanya menjadi pro player dalam permainan Halo2, melainkan juga jenis game online lainnya seperti Combat Evolved, Halo 3, Call of Duty dan UFC 2009 Undisputed. Hingga saat ini, Lil Poison masih aktif memainkan banyak game online dan mengikuti berbagai ajang turnamen game.

Kyle Jackson dari Team Secret Fornite

Selain Lil Poison, nama Kyle Jackson juga dikenal sebagai gamers termuda di mana ia bergabung bersama tim Team Secret Fortnite ketika usianya masih 13 tahun. Tepatnya di tahun 2018, nama Kyle Jackson cukup diperhitungkan dalam turnamen game internasional meskipun usianya masih sangat muda dibandingkan para pemain lain maupun lawannya.

Baca juga: Map Interface Game Mobile legends Yang Harus Anda Pelajari

Kyle Jackson sangat mahir dalam memainkan game fortnite, salah satu game online yang populer. Bahkan dirinya pernah memecahkan rekor Twitch dalam suatu unggahan video yang mendapatkan lebih dari enam ratus ribu view. Dengan kemampuannya tersebut tak heran jika dirinya mendapatkan prioritas dalam tim esport yang merekrutnya.

Kyle Jackson sendiri bukan hanya seorang gamers, dirinya juga memiliki akun youtuber yang digunakannya untuk mengulas berbagai game serta memamerkan keahliannya sebagai pro player. Siapa sangka, hobi bermain game tersebut justru membuatnya menjadi remaja pria berpenghasilan tinggi meskipun usianya masih sangat muda.

Lee Young Ho Pemain StarCraft profesional

Sejak usianya masih 15 tahun, Lee Young Ho sudah menjadi pemain StarCraft profesional yang dikagumi. Di antara para remaja Korea Selatan lainnya, Lee Young Ho lebih memilih untuk menekuni hobinya bermain game online. Kemudian dia menjadi salah satu bagian dari tim esport Korea Selatan dan meraup keuntungan besar.

Baca juga: Hero Baru Di Dota 2, Void Spirit Dan Snapfire

Total kemenangan yang berhasil Lee Young Ho dapatkan selama mengikuti ajang atau turnamen game nasional maupun internasional mencapai 3 miliar saat usianya 18 tahun. Dirinya yakin bisa mengharumkan nama Korea Selatan di berbagai turnamen lainnya kemudian hari.

Melihat beberapa nama anak muda diatas, bisa disimpulkan bahwa aktivitas bermain game online tidak selalu memberikan dampak buruk pada anak. Main game online bisa menjadi salah satu bakat terpendam anak-anak maupun remaja dan membawa mereka ke kancah internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *