Ini Dia Fakta Mobile legends Yang Perlu Anda Simak

Mobile Legends

Mobile legends merupakan salah satu aplikasi game MOBA yang dikembangkan oleh Moonton, Shanghai. Game ini awalnya diliris pada tahun 2004 namun menjadi sangat booming terlebih di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, dan India dalam 5 tahun belakangan ini. Saking boomingnya aplikasi ini pernah menduduki peringkat game terbanyak diunduh dan pemain aktif.

Hal ini tidak lain disebabkan peminat game ini datang dari berbagai kalangan. Game ini mainkan oleh orang dewasa, anak muda, juga anak kecil. Kepopulerannya akhirnya bisa menjadikan game yang satu ini masuk menjadi salah satu cabang e-sports. Karena marupakan jenis MOBA, makagame ini dapat dimainkan oleh tim yang terdiri dari 5 orang melawan 5 orang lainnya.

Efek khusus, banyaknya skin hero, jenis hero, efek audio yang khas adalah berbagai hal yang menarik dari game online yang satu ini.  game ini juga sangat amat menantang karena tidak menggunakan komputer atau bot sebagai lawan player. Artinya semua pemain dalam arena adalah manusia. Hal ini yang membuat game ini sering dikatakan sulit dan menantang. Apalagi fakta menarik tentang gae yang satu ini?

Kontroversi Hak Cipta

Sudah menjadi rahasia umum jika game ini mengalami maslah hak cipta antara Moonton dan  Riot games. Jika Moonton adalah perusahaan pengembang mobile legends maka Riot adalah pengembangan permainan PC League Legend. Masalah ini kemudian bermuara ke gugatan pelanggaran merek dagang dalam permainan. Permasalahan ini disikapi Moonton dengan kembali membuat laporan mengenai hak ciptanya.

Memiliki Hero Terbanyak

Game ini kini memiliki total 53 hero yang tersebar dalam beberapa tipe yakni Assasin, Fighter, Tank, Mage, Marksman, dan Supports. Jumlah hero juga terus bertambah seiring waktu karena ada beberapa event maupun penutupan season di game yang berhadiah hero baru. Bahkan Moonton membuat hero komersil/khusus yang didapatkan setelah membeli handphone.

Baca juga: Asphalt 8 Airborne Langkah Mudah Cheat Engine Asphalt 8

Ringan Saat Dimainkan

Tidak seperti game MOBA lainnya, game yang satu ini memiliki karakter yang ringan juga ramah pada handphone dengan spesifikasi yang tidak begitu bagus. Hal ini membuat game hampir bisa dimainkan oleh semua jenis handphone meski low-end dengan patokan ram 1 GB dan android 4.0.3. Pengertian tim pengembangan akan akan seperti ini lah yang membuat permaian ini banyak dimainkan.

Lebih Dahulu Android

Kebanyakan aplikasi baik game dan lainnya biasanya akan mengeluarkan versi iOS terlebih dahulu. Beberapa bulan kemudia barulah versi untuk android dimunculkan. Namun hal ini tidak berlaku untuk game yang satu ini. Versi android server Tiongkok dan Indonesia diluncurkan pada 11 uli 2016. Lalu menyusul 3 bulan kemudian dengan peluncuran untuk iOS dalam server global.

Controler Analog

Mobile legends adalah game yang menggunakan controller analog dalam permainannya. Hal ini diduga untuk menyesuaikan aplikasi dengan perangkat mobile yang memiliki layar kecil. pemain memeliki analog virtual berupa tombol menyerang di kiri dan 3 tombol lainnya untuk mengeluarkan skill. Hal ini dianggap memudahkan sekaligus agak menyulitkan para pemainnya.

Baca juga: Game Offline Android Terbaik 2020 Main Tanpa Kuota

Bersahabat Untuk Pemula

Karena tidak menggunakan sistem komputer atau bot sebagai lawan, game ini seringkali disebut sedikit sulit namun menantang. Meski begitu ada juga yang menganggap bahwa game ini tidak susah dan bersahabat dengan pemula. Keseluruhan gameplay dibuat sangat sederhana sehingga mudah dipahami dan dikuasai dalam waktu singkat oleh para newbie.

Indonesia Negara Pemain Terbanyak

Sepertinya ini bukan lagi fakta yang mengagetkan bukan? Game ini sangat amat populer di Indonesia di berbagai jenis kalangan usia. Di Indonesia hampir semua handphone baik pria, wanita, orang tua maupun anak mudah dan anak kecil rata-rata telah menginstall dan memainkan game ini. Hal ini kemudian diapresiasi Moonton dengan membuat hero Gatot Kaca dalam mobile legends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *