Istilah Dalam Game Online Free Fire Yang Wajib Diketahui

Free Fire

Game online Free Fire mempunyai basis pemain yang jumlahnya cukup banyak, apalagi permainan ini merupakan salah satu permainan cukup populer di Indonesia. Bahkan pemain yang memainkan permainan bergenre battle royale satu ini juga berasal dari beragam jenis kalangan, baik anak muda hingga orang dewasa memainkannya.

Saat Anda memainkan permainan ini secara solo, banyak istilah dari game online yang sering digunakan dan harus diketahui pemain, sebab tidak jarang pemain lainnya akan menggunakan istilah tersebut selama permainan berlangsung. Jadi Anda harus paham apa saja istilah yang harus diketahui dalam permainan.

Memang tidak salah apabila seorang pemain pemula tidak mengetahui istilah apa yang dimaksudkan oleh pemain lainnya, apalagi jika Anda bukan seorang gamer. Akan tetapi sebaiknya Anda mau belajar dan memahami setiap istilah yang digunakan dalam permainan online agar tidak tersesat dan bingung sendiri.

Menggunakan istilah tersebut juga bukan tanpa alasan, pemain bisa lebih mudah melakukan komunikasi dengan pemain lainnya. Karena saat pertarungan berlangsung dengan sengit, maka tentu saja setiap pemain perlu sebuah komunikasi yang lebih efisien dan tidak terlalu sulit saat menjelaskan maksudnya.

Istilah dalam Free Fire yang Harus Anda Tahu

Saat Anda bermain permainan battle royale ini, ada beberapa istilah yang wajib Anda ketahui agar permainan berjalan dengan lancar dan bisa berkomunikasi lancar antar pemain. Salah satu istilahnya yakni knock out/knock down yang mengartikan saat pemain sudah membuat target dari lawan lumpuh.

Lawan sudah tidak bisa bergerak atau melawan lagi yang kata lainnya ialah lumpuh. Istilah ini tidak jarang disebut dengan knock saja. Istilah ini memberi tahu anggota tim jika lawan yang menjadi target sudah dikalahkan dan sebagai sinyal keadaan sudah aman dan bisa mencari musuh lain.

Baca juga: Ini Dia Fakta Mobile legends Yang Perlu Anda Simak

Ada juga looting dimana pemain mengumpulkan banyak item yang dijumpai. Aktivitas ini dilakukan diawal permainan agar bisa mendapat alat untuk bertempur. Untuk nge-loot biasanya pemain mencari wilayah yang sepi. Untuk pemain yang terkena knock, istilah revive ini digunakan untuk pemulihannya agar bisa kembali bermain.

Dalam permainan free fire, Anda akan sering menemukan cheat dan player bot. Kedua istilah ini membuat permainan tidak seru karena pemain menggunakan aplikasi khusus untuk melakukan cheating atau menggunakan pemain robot. Jika menggunakan cheat pemain bisa melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan pemain umumnya.

Istilah Khusus Sebagai Kode untuk Menyerang

Selain istilah diatas, Anda juga bisa menggunakan istilah sebagai salah satu kode menyerang lawan seperti misalnya istilah pushing. Istilah tersebut diartikan sebagai menyerang digunakan saat tim melakukan seangan kepada lawan yang ada didekatnya. Dengan demikian tim bisa tahu dan ambil posisi sesuai tugas.

Baca juga: Asyiknya Bermain Game Tokyo Ghoul Re Birth di Smartphone Anda

Umumnya pushing dilakukan untuk menyerang lawan yang terdesak di bangunan. Ada juga istilah jumpshoot yang digunakan untuk menjumpai lawan dengan lokasi sangat dekat. Dengan demikian lawan juga kesulitan menembak. Anda harus menguasai trik ini agar bisa mengantisipasi jika bertempur dalam jarak yang cukup dekat.

High dan loe ground, istilah yang digunakan untuk menyebut dataran tinggi dan rendah. High ground merupakan lokasi menguntungkan dimana bisa menyerang lawan yang ada di bawah. Musuh yang berada di bawah akan kesulitan menembak ke atas. Sebaiknya Anda lari jika ada sniper di high ground.

Ada pula istilah healing yang juga berarti penyembuhan. Jika Anda tertembak tentu darah berkurang. Melakukan healing ini diperlukan tempat sepi dan dilindungi teman satu tim. Banyak istilah yang wajib Anda ketahui agar selama menjalankan permainan Free Fire bisa berkomunikasi dengan lancar dan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *