Mode Permainan Rocket League Yang Bisa Anda Pilih

Rocket League

Rocket league mempunyai penggemar cukup banyak. Hal tersebut terbukti dengan jumlah pemain yang mencapai puluhan ribu diseluruh belahan dunia. Selain itu minat pecinta game pada permainan ini juga sangat tinggi. Bisa dilihat dari munculnya berbagai komunitas game ini yang mengadakan pertandingan atau kompetisi.

Hal yang paling unik dari game online ini selain alur permainannya ada mode yang disediakan. Mode tersebut sangatlah bervariasi sehingga akan membuat anda tidak cepat merasa bosan. Untuk memainkan game ini anda bisa menyiapkan peralatan yang akan digunakan mulai dari PC, PS4, Xbox One dan lain sebagainya.

Game ini merupakan penggabungan antara olahraga sepakbola dengan balapan. Pertama kali dirilis oleh Psyonix pada 2015. Namun pada saat hanya bisa dimainkan di PC dan PS4 aja. Permainan dasar pada game ini hampir sama dengan sepakbola dimana anda memiliki misi untuk bisa mencetak gol digawang lawan.

Berbagai Pilihan Mode Pada Rocket League

Ada beberapa pilihan mode yang dapat anda pilih pada permainan ini yaitu sebagai berikut:

  • Online multiplayer

Mode ini akan menyediakan beberapa pilihan kategori permainan. Kategori tersebut adalah permainan dengan 1 vs 1 hingga 4 vs 4. Selain memainkan sepakbola anda juga bisa memainkan permainan lainnya seperti rumble yaitu permainan yang dilengkapi dengan senjata, snow day atau hoki es, bola basket bahkan dropshot atau voli. Kemudian anda juga bisa memilih rocket labs dimana anda dapat bermain bola pada arena yang aneh.

  • Competitive mode

Game ini juga mempunyai competitive mode sama seperti dengan game besar lainnya. Mode tersebut juga dilengkapi dengan ranking sistem serta MMR. Akan tetapi mode tersebut hanya berlaku untuk permainan sepak bola saja atau soccer league. Competitive mode terbagi menjadi empat yaitu 1 vs 1 hingga 4 vs 4.

Baca juga: Sejarah Game Monster Hunter World Di Kalangan Gamers

  • Season mode

Season mode sering disebut juga dengan single player. Mode ini sangat cocok untuk anda pilih jika anda belum memiliki keberanian untuk bermain secara online. Anda bisa berlatih bersama bot atau tim yang anda susun. Kemudian belajarlah untuk mengikuti liga dan melawan tim lainnya.

  • Party

Mode party atau tim juga ada pada game ini. Fitur ini memungkinkan anda untuk bisa mengundang teman-teman anda guna bermain bersama baik secara casual ataupun kompetitif. Namun fitur party ini hanya bisa dimainkan pada PC saja dan belum dapat anda mainkan pada PS4 maupun Xbox.

  • Training Mode

Training mode diperuntukan bagi anda yang baru saja bergabung. Sehingga anda dapat mengetahui alur permainannya, selain itu anda juga akan mendapatkan video tutorial dan juga fasilitas gratis untuk bermain atau free play pada arena yang telah anda tentukan.

Keuntungan Menggunakan Training Mode dalam Game

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda memilih training mode. Anda dapat mengetahui bagaimana game ini dimainkan dan juga dapat mengetahui strategi yang harus anda miliki agar bisa keluar sebagai pemenang. Selain itu anda juga bisa berlatih menjadi seorang goalie jika anda ingin mempunyai kemampuan menjadi kipper professional.

Baca juga: Main Ragnarok Eternal Love Lebih Seru Dengan Adanya Pet

Jika anda ingin menjadi seorang penembak yang jitu maka anda bisa mencoba fitur striket pada training mode ini. Hal yang tidak kalah penting untuk anda pelajari ialah mengembangkan kemampuan aerial atau kemampuan untuk terbang. Mengingat strategi terbang merupakan cara paling jitu untuk anda menyerang ke area lawan.

Game ini sengaja didesain setara dengan game besar lainnya. Sehingga banyak pemain tersebut mengaku bahwa permainan tersebut bisa menjadi salah satu cabang e sport. Bahkan kini telah banyak komunitas game ini yang mempertandingkan rocket league dalam berbagai ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *